Kapolsek Minas Gelar Jum'at Curhat di Kampung Minas Barat, Ini Sejumlah Keluhan Warga Sekitar 

Jumat, 16 Juni 2023 - 13:27:20 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH beserta Kanit, Panit dan Bhabinkamtibmas Polsek Minas melaksanakan kegiatan Jumat curhat di Gedung Meseum Sakai, Kampung Minas Barat Kecamatan Minas Kabupaten Siak Riau, Jumat (16/06/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

Dalam hal ini Warga ingin jika sudah waktunya Azan, maka warung tuak yang sedang nyanyi nyanyi agar ditertibkan agar terjadi toleransi antar umat beragama.

Masyarakat juga ingin Peredaran Miras di Minas Barat agar di razia karena sudah meresahkan Masyarakat.

Masyarakat ingin pengendara Yang melintas di Minas Barat agar ditertibkan karena sering ugal ugalan.

Masyarakat ingin sewaktu jam pulang sekolah di SDN 002 Minas Barat ,Polri dapat hadir untuk mengatur kendaraan yang lewat supaya anak anak SD tersebut aman sewaktu menyebrang.

Masyarakat ingin Adanya giat gotong royong yang diadakan diseputaran jalan raya Minas Barat untuk membersihkan pohon pohon yang menghalangi pandangan pengendara sehingga mengurangi tingkat Laka lantas.

Terkait keluhan masyarakat tersebut, Kapolsek Minas berjanji akan mengadakan Patroli sewaktu jam Azan Mahgrib untuk melihat warung tuak yang pengunjungnya sedang bernyanyi serta memberikan teguran kepada mereka untuk menghargai orang yang sedang beribadah.

Menanggapi tentang peredaran Miras di Kec. Minas, Kapolsek Minas akan melakukan Razia rutin untuk menyita Miras yang beredar di Kec. Minas.

Menanggapi tentang kendaraan yang sering ugal ugalan sewaktu melintas di Minas Barat, Kapolsek Minas akan memberikan teguran kepada pengendara yang sering ugal ugalan sewaktu melintas di Jalan Raya Minas Barat.

Menanggapi tentang permintaan Masyarakat ada personil Polri untuk Ploting di Depan SDN. 002 Minas Barat sewaktu jam pulang sekolah, Kapolsek Minas akan menindak lanjuti hal tersebut serta mengirimkan personil untuk mengatur lalu lintas sewaktu jam pulang sekolah di SD tersebut.

Menanggapi tentang permintaan gotong royong oleh Masyarakat untuk membersihkan pohon yang menutupi pandangan pengendara, Kapolsek Minas bersama personil siap untuk gotong royong demi kepentingan Masyarakat.

"Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Jumat Curhat ini yaitu untuk menunjukkan kehadiran Polri ada ditengah masyarakat dan berinteraksi langsung dengan Masyarakat serta mendengarkan apa saja permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat di Kec. Minas dan memberikan pesan - pesan Kamtibmas agar bersama- sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kecamatan Minas Kab. Siak khususnya Kampung Minas Barat," pungkasnya.***


Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex